Mengapa Warga Israel Membenci Islam ?


Beberapa waktu lalu, sebuah video yang berisi tanggapan masyarakat Israel tentang Islam beredar di sosial media. Dalam video tersebut seorang Israel tua mengatakan bahwa dirinya membenci orang Islam karena "mereka (orang islam) pikir kita semua harus masuk Islam. Jikà anda tidak memeluk Islam maka mereka (orang Islam) akan membunuhmu".

Dari pernyataan tersebut dapat kita bayangkan betapa salahnya persepsi banyak orang tentang Islam. Bukan hanya warga Israel, bahkan persepsi beberapa kelompok Islam (takfiri) pun sama kelirunya.

Jika hal ini di kaitkan dengan kedatangan seorang Kyai NU ke Israel baru-baru ini. Yang menurut keterangannya dalam rangka membela palestina. Sembari menyampaikan Islam yang sama sekali berbeda dengan pandangan khalayak Internasional baik yang pro maupun kontra. Yakni Islam yang rahmàh, dapat disimpulkan bahwa hal itu adalah baik bagi kedua belah pihak. Utama nya baik bagi umat Islam dunia yang selama ini nama baiknya telah di kotori  dengan cap teroris akibat ulah segelintir orang radikal. padahal Amerika dan Israel lah teroris yang sesungguhnya.