Pendekar Kardus Mati Kutu dan Terjebak, Tapi Berdalih Menjebak


Pendekar Kardus semakin terdesak, para sekutu makin banyak yang membelot. Lantaran si pendekar kardus rajin inkar janji soal kedudukan. Padahal belum lagi berhasil merebut kekuasaan kerajaan Tang yang damai. Karena dipimpin raja yang sederhana dan bijaksana, Tang Ouw Wie. Belakangan Pendekar Kardus dituntut oleh perguruan kam et phai agar rekomendasi mereka di jadikan bakal calon wakil raja di langgar oleh Pendekar Kardus dengan memilih pendekar bangau sebagai wakilnya. 

Disisi lain sepeti telah kita ketahui sebelumnya bahwa pendekar kardus terlibat bentrok dengan ketua dinasti dem ouw at karena tak dipilihnya pangeran dari dinasti tersebut sebagai bakal calon raja. Namun karena malu dan merasa tak berdaya, Bu Kek Siansu yang sekarang bergelar pendekar kardus memohon-mohon pada ketua dem ouw at agar mau memaafkan dan mau untuk bersekutu kembali.

Dengan berat hati, lantas ketua dinasti dem ouw at mengutus bawahannya sekaligus dengab putra mahkotanya ai hai tong untuk tetap bersekutu dengan pendekar kardus. Karena mereka tak di terima oleh perguruan-perguruan yang mendukung raja Tang Ouw Wie. Meski di balik itu putra mahkota ai hai tong masih berharap pada raja Tang Ouw Wie yang bijaksana agar ia bisa di rangkul.

Sementara itu, meski kondisi koalisi perguruan silatnya masih kacau balau. Tapi pendekar kardus masih saja mencoba melawan raja. Dengan menyebarkan berita bahwa ia telah menjebak raja dengan tak tik jurus mabuk. Dan bersama sekutunya yang baru, yang tak lain adalah anak buahnya sendiri, pendekar bangau. Dia siap melawan raja yang sekarang semakin kuat. Apalagi disisi raja ada seorang guru besar perguruan silat, bahkan pemimpinnya para guru besar yang pasti di segani sekutu pendekar kardus yakni kam et phai.

Dan bisa jadi bahwa perguruan kam et phai akan berbalik mendukung sang guru besar tersebut. Kecuali beberapa anggotanya yang berkepala batu dan sangat membenci raja Tang Ouw Wie. Karena mereka sulit bertindak curang dibawah pemerintahan Tang Ouw Wie. 

Demikianlah, raja Tang yang dikenal sebagai tai chi master itu. Lagi-lagi dapat mengalahkan lawan dengan tenaga lawan yang kalap itu sendiri. Sehingga pendekar kardus benar-benar kewalahan. Tetapi karena ambisinya dia tetap saja ngotot melawan raja. Meski berkali-kali harus jatuh tersungkur.